Berikut adalah daftar pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh calon peserta training. Silahkan anda membaca-baca, jika ada pertanyaan yang belum terjawab, anda bisa bertanya melalui fasilitas chat online atau melalui whatsapp di nomor +62 857-1005-9175

Saya masih awam tentang coding, apakah saya bisa ikut training?

Ya, tentu saja, program kursus di Rumah Coding memang dirancang agar mudah dipahami oleh mereka yang masih awam tentang coding. Beberapa peserta yang pernah ikut juga sebagian besar belum pernah coding, mulai dari siswa SMK hingga pekerja kantoran.

Selama training peserta akan langsung dibimbing membuat aplikasi android. Proses belajarnya 100% praktek sehingga peserta akan lebih mudah memahami.

Apakah bisa jago coding setelah ikut training 4 hari?

Untuk menjadi seorang programmer ahli yang jago coding tentu saja membutuhkan waktu yang tidak singkat serta banyak latihan. Akan tetapi, peserta akan mendapatkan materi fundamental yang sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang programmer ahli sekaligus langsung mempraktekkannya.

Selain itu, setelah training selesai, peserta akan diberikan final project sebagai bahan latihan serta untuk syarat mendapatkan sertifikat dari Rumah Coding. Peserta juga dapat berkonsultasi via group whatsapp setelah training selesai.

Jika selesai training 4 hari saya masih belum paham, bagaimana?

Pada dasarnya jika peserta hadir selama training dan mengikuti training dengan baik seharusnya sudah memahami materi yang disampaikan oleh trainer. Jika memang ada peserta tidak paham ketika training berjalan, peserta bisa langsung bertanya kepada trainer, trainer kami akan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan peserta.

Akan tetapi jika selesai training, peserta merasa masih belum memahami, peserta dapat memiliki kesempatan untuk mengulang training di jadwal berikutnya. Untuk mengulang peserta hanya perlu membayar biaya pendaftaran sebesar 100.000. Kesempatan mengulang training hanya diberikan satu kali.

Apakah Rumah Coding menyelenggarakan Inhouse Training?

Ya, tentu saja, Rumah Coding akan memfasilitasi Jika perusahaan anda ingin mengadakan training di kantor sendiri. Kami akan mengirimkan trainer ke kantor anda atau tempat training yang disepakati. Untuk materi training bisa menggunakan materi yang ada di Rumah Coding atau bisa request materi sesuai kebutuhan.

Apakah saya mendapat sertifikat setelah selesai training?

Ya setiap peserta akan mendapatkan sertifikat (certificate of completion). Sertifikat ini adalah sertifikat yang diterbitkan sendiri oleh Rumah Coding untuk menunjukan bahwa peserta telah menyelesaikan training.

Untuk mendapatkan sertifikat, peserta harus menyelesaikan final project yang telah diberikan oleh trainer. Setelah selesai, peserta mengupload project tersebut ke dropbox atau yang lainnya. Kemudian kami akan mengecek project tersebut. Jika diperlukan kami akan mengadakan interview singkat melalui whatsapp call untuk memastikan bahwa project tersebut benar-benar dikerjakan oleh peserta.

Saya awam di dunia programming, saya harus ambil training apa ya?

Biasanya setiap peserta sudah tau training apa yang akan diambil. Training android, ios atau web. Tetapi jika anda belum tau training yang akan diambil dan anda awam di dunia programming. Anda bisa memulai dengan mengambil training Web Design. Kemudian melanjutkannya dengan training Web Programming.

Untuk belajar android apakah harus menguasai Java?

Tidak harus. Walaupun android menggunakan bahasa Java, akan tetapi anda tidak harus menguasai Java terlebih dahulu. Anda hanya perlu mengetahui sedikit tentang Java, maka anda sudah bisa belajar android. Kabar gembiranya adalah di training Android Basic sudah meng-cover pendahuluan tentang Java, sehingga peserta yang belum menguasai bahasa Java tetap bisa mengikuti training.

Apakah disediakan laptop atau macbook?

Tidak. Peserta membawa laptop masing-masing.

Apakah pasti dapat pekerjaan setelah training di Rumah Coding?

Hampir setiap hari ada saja perusahaan yang ingin menawarkan lulusan Rumah Coding untuk bekerja sebagai programmer di perusahaan mereka. Jika memang anda serius mengikuti training dan kami melihat potensi dan bakat anda, kami bisa merekomendasikan anda kepada perusahaan-perusahaan tersebut. Kenyataannya permintaan programmer semakin hari semakin besar sedangkan sedikit sekali programmer yang berkualitas, khususnya programmer mobile seperti android dan iOS.

Apakah bisa menentukan sendiri waktu training atau harus ikut jadwal?

Ya, harus ikut jadwal yang sudah kami buat.

Saya seorang karyawan, apakah ada kelas malam?

Saat ini kami belum membuka kelas malam, tapi udah ada rencana membuka kelas malam, untuk waktu belum bisa kami pastikan, ditunggu aja :-).

Apakah ada kelas private?

Untuk saat ini kami belum membuka kelas private. Tapi jika anda dan beberapa teman ingin mengadakan training di rumah, bisa mengambil pake Inhouse Training dengan syarat minimal peserta adalah 3 orang.

Berapa jumlah peserta dalam satu kelas?

Jumlah peserta dalam satu kelas berkisar antara 3-8 peserta

Apakah ada kelas online?

Tidak ada. Untuk saat ini kami belum membuka kelas online. Akan tetapi rencana membuka kelas online sudah ada. Masih mempersiapkan materinya. Ditunggu saja.